Cara Membuat Kopi Klotok

Cara Membuat Kopi Klotok
Cara Membuat Kopi Klotok

Kopiklotokpakem.blogspot.co.id - Cara Membuat Kopi Klotok. Halo sahabat kopi klotok, mungkin dari kalian ada yang penasaran bagaimana sih caranya membuat kopi klotok, kok rasanya bisa enak begitu yah ??. Nah disini saya akan mencoba memberikan resep bagaimana cara untuk membuat kopi klotok yang enak dan juga harum. Apa iya sama dengan cara membuat kopi pada biasanya ? 

Hampir sama, namun ada yang berbeda dari campurannya sendiri. Kopi Klotok merupakan salah satu minuman khas orang Indonesia yang tidak boleh dilupakan begitu saja, minuman ini merupakan jenis minuman yang paling banyak disukai oleh orang-orang baik pria maupun wanita loh. Terlebih dipagi hari, Minuman ini akan membantu membangkitkan semangat kalian. 

Minuman Kopi tradisional ini banyak dijumpai di Warung-warung tradisional, Angkringan dan juga warung-warung coffe di Yogyakarta, Nah kalau kalian ingin merasakan nikmatnya kopi klotok, Datang saja ke warung kopi klotok pakem. Disana kamu akan merasakan nikmatnya minum kopi dengan ditemani pemandangan yang sejuk langsung didepan sawah. Yuk lanjut ke proses pembuatan kopi klotok.

Cara Membuat Kopi Klotok Yang Enak

Bahan-bahan :

a. 2 sdm Kopi Robusta Atau Arabika
b. 10 Gram Jahe
c. 200 ml air tebu
d. 200 ml air

Proses Pembuatan Kopi Klotok :

  1. Pertama silahkan ambil jahe yang sudah disiapkan, lalu digreprek namun jangan terlalu gepeng. Bakar jahe supaya sedikit berminyak.
  2. Masukan Kopi kedalam air mendidih, aduk hingga beraroma wangi.
  3. Kecilkan api, dan diamkan beberapa saat sampai kopi menjadi bubuk lagi.
  4. Tuangkan air mendidih secara perlahan, jika sudah masukan geprekan jahe tadi
  5. Sajikan kopi dalam 3-4 gelas
  6. Tambahkan madu atau gula untuk mendapatkan rasa manis yang pas.

Nah itulah cara mudah membuat kopi klotok sendiri yang enak dan nikmat. Semoga bermanfaat.
 

Blogger

Tidak ada komentar

Sudah Berkunjung Ke Kopi Klotok Pakem ? Ungkapkan Perasaan Anda Disini !!